Pertemuan ke -1

Ide Belajar Menulis

Pemateri : Wijaya Kesuma M.Pd

moderator : Dail Ma'ruf




Alhamdulillah pada kesempatan ini telah menyelesaikan kegiatan pelatihan menulis yang pertama. Saya sangat senang sekali menerima materi ini. Hal yang sangat menarik disampaikan oleh pak Wijaya Kesuma adalah pengalaman beliau tentang pertama kali menulis. Ternyata kebiasaan menulis itu memang tidak bisa hadir dengan sendirinya. Tetapi harus ada tekad dan kemauan yang keras.
Menulis itu ternyata tidak harus di laptop. Tetapi bisa juga di Hp. Tulislah semua hal yang sedang kita rasakan, kita alami dan apa saja yang terbersit dalam benak kita. Semua pengalaman kita tuangkan kedalam tulisan
Menulis merupakan suatu kegiatan yang awalnya sangat sulit bila kita tidak terbiasa.
Namun jika kita sudah memulainya maka ide-ide akan muncul dengan sendirinya.
Menemukan pengalaman atau kisah menarik dari orang lain bisa menjadi sumber inspirasi bagi kita dalam hal menulis.
Kita juga bisa menuangkan tulisan kita dan mempublikasikannya di blog pribadi kita. Kita bisa menyampaikan pesan kita kepada orang lain. Dan menuangkan semua ide tulisan kita agar dibaca oleh orang lain.
Pengalaman pertama menulis di blog pribadi memang terasa masih kaku. Masih belum bisa menampilkan gambar ataupun tabel yang menarik. Namun seiring berjalannya waktu saya yakin bahwa saya bisa menulis di blog dengan lebih menarik lagi dan dilengkapi dengan gambar yang menarik.
Inilah pertama kalinya saya berani menulis di blog. Walaupun saya belum terbiasa menulis panjang lebar. Dan tulisan saya belum bisa menampilkan gambar untuk profil materi hari ini. Namun saya sangat senang saya bisa belajar dari pemateri yang sangat hebat dan mumpuni. 



Comments

  1. Mantap dan akan lebih mantap di beri flayer atau gambar

    ReplyDelete
  2. Masya Allah mantap Bu salam kenal

    ReplyDelete
  3. Hebat banget, saya bangga dg ibu😊😊

    ReplyDelete
  4. Belum bisa menulis panjang lebar...tapi sudah sebanyak itu? Hebat....salut Bu

    ReplyDelete
  5. Tetap semangat untuk selalu belajar

    ReplyDelete
  6. Kereeeen bingit resumenya buuu .... Ajarin doooong buuu ....

    ReplyDelete
  7. mantap . lanjutkan, semoga istikomah. nanti flyer di pasang

    ReplyDelete
  8. Sangat menginspirasi Bu, semangatnya

    ReplyDelete
  9. Semangat 💪, ala bisa karena terbiasa

    ReplyDelete
  10. Awal yang luar biasa ya Bu...
    Sukses selalu buat ibu... Salam literasi

    ReplyDelete
  11. Sama, Bu.
    Saya juga senang bisa belajar dari pemateri yang hebat dan mumpuni. 
    Semoga besok, kita juga bisa jadi salah satu yg "Hebat" itu ya, Bu.

    ReplyDelete
  12. Semoga selalu bersemangat untuk menulis ya Bu

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pertemuan ke 2

MODUL 3.1 DEMONSTRASI KONTEKSTUAL

Nina Yuliana S.Pd